Apakah Anda membutuhkan cara melancarkan ASI kucing dengan jitu dan aman? Induk kucing yang melahirkan pastinya akan membutuhkan bantuan anda sebagai pemiliknya terutama bila ternyata ASInya tidak keluar dengan lancar. Oleh karena itu Anda perlu memperhatikan dengan baik cara-cara berikut agar induk kucing dan anak-anaknya bisa tetap sehat dan mendapat nutrisi yang cukup.

Ada begitu banyak faktor yang bisa menyebabkan ASI dari induk kucing tidak bisa keluar dengan lencar, bisa jadi ia mengalami penyakit, anaknya yang sakit, anak yang terlalu banyak, bisa juga karena terlalu kelelahan setelah melahirkan, atau berbagai alasan lainnya. Oleh karena itu anda perlu melakukan cara melancarkan ASI yang tepat dan cepat untuk induk kucing dan anak-anak kucing. Dengan begitu anak kucing dan anak-anak kucing tetap bisa hidup dengan sehat. cara melancarkan ASI kucing tidak hanya berlaku untuk induk kucing yang mengalami ketidak lancaran ASI, akan tetapi juga bisa dilakukan untuk induk kucing yang tidak mengalami masalah. Dengan begitu bisa dikatakan cara berikut ini merupakan cara-cara preventif sekaligus sebuah cara penanganan. Selain itu, cara-cara berikut ini sebaiknya Anda siapkan bahkan sebelum induk kucin gmelahirkan sehingga Anda tidak kewalahan.

Lalu apa saja cara melancarkan ASI kucing yang sebaiknya Anda tempuh? Sambil Anda membersihkan kucing dan juga kandangnya, sebaiknya Anda juga menyiapkan makanan yang akan menambah energi induk kucing sehingga ia tidak akan terlalu kelelahan setelah ia melahirkan. Selain itu memberikan makanan yang tepat juga akan mampu menambah kelancaran Asinya. Bila Anda juga masih merasa ragu, maka Anda bisa meminta resep khusus dari dokter hewan mengenai asupanyang sebaiknya diberikan kepada induk kucing. Umumnya dokter akan merekomendasikan asupan makanan yang mengantung kalsium yang cukup dan juga berbagai mineral seperti magnesium, fosfor, kalium, dan alain sebagainya untuk mencegah dehidrasi. Pad aminggu pertama induk kucing mneyusui, And abenar-beanr harus memberikan asupan yang berkualitas. Termasuk juga dengan memberikan air dengan cukup. Bila ASI belum keluar padahal anak kucing sudah membutuhkan ASI, maka tak ada salahnya Anda memberikan susu sambungan sebagai alternatif dan sambil menunggu induk kucing memproduksi Asi.